Kualitas Kacang Virginia

Kualitas kacang tipe Virginia

Tahukah kalian? Amerika Serikat merupakan salah satu produsen kacang terbesar ketiga di Dunia, setelah China dan India. Rata- rata ekspor tahunan yang dilakukan antara 200.000 dan 250.000 metrik ton.

Di Amerika Serikat, kemajuan teknologi menghasilkan berbagai macam peningkatan permintaan terhadap kacang terutama jenis kacang tanah seperti  minyak kacang tanah (peanut oil), selai kacang (peanut butter), kacang tanah panggang dan asin, serta permen kacang. Kacang tanah atau memiliki nama latin (Arachis hypogaea) tumbuh subur di daerah beriklim tropis dan subtropis terutama didaerah Amerika bagian Selatan.

Mengapa dinamakan kacang tanah adalah karena benih tanaman kacang yang matang dibawah tanah. Kacang tanah memiliki beberapa variasi jenis yang membedakannya dalam ukuran, rasa, dan komposisi gizi. Setiap jenis mengandung karakteristik berbeda dan unik. Jenis Kacang tanah antara lain Runner, Virginia, Spanyol, dan Valencia.

Asal usul kacang virginia

Salah satu jenis kacang tanah yang menarik adalah tipe Virginia, yang berasal dari bagian tenggara Virginia dan timur laut North Carolina. Tipe kacang ini memiliki ukuran biji lebih besar dibandingkan jenis lainnya yang cocok sebagai bahan dasar gourmet snack karena teksturnya yang padat.

Kacang dengan tipe Virginia kaya akan serat, kandungan protein tinggi, rendah kalori, rendah kolesterol, dan rendah gula. Selain itu juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan otak prenatal karena mengandung folat dalam jumlah tinggi, yang merupakan vitamin B untuk membantu mendukung perkembangan otak yang sehat. Kacang Virginia juga baik untuk kesehatan jantung, dengan satu genggam setiap hari, kacang Virginia menyediakan mineral dan vitamin penting yang secara khusus menargetkan kesehatan jantung.

Source:
National Peanut Board
Hope & Harmony Farms
Whitley’s Peanut Factory

Blog - Artikel | Dales Farm - Selai Kacang Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =